Tuesday, March 2, 2010

"Urgent Evoke" Game online yang bermanfaat untuk dunia nyata





Jane McGonigal sedang mencoba untuk menggunakan game online untuk membantu orang-orang di Afrika memecahkan masalah di dunia nyata.
  • "Urgent Evoke" adalah sebuah game online yang berusaha untuk menyembuhkan masalah di dunia nyata
  • Pemain memperoleh poin dengan merespons tantangan mingguan
  • Permainan dimulai pada hari Rabu( 3 Maret 2010 besok), tetapi berfokus pada Afrika, namun siapa pun dapat memainkannya
  • Institut Bank Dunia membelanjakan $ 500,000 pada permainan sebagai alat pendidikan

(CNN) - Beberapa orang berpikir gamer online adalah orang yang penyendiri, kurus, meringkuk di kamar yang gelap, sehingga hidup mereka berlalu begitu saja.

Perancang permainan Jane McGonigal melihat "superheroes" dengan potensi yang belum dimanfaatkan dapat digunakan untuk memperbaiki masalah di dunia nyata.

McGonigal mengeluarkan game online terbaru , yang disebut"Urgent Evoke", diluncurkan pada hari Rabu.Dengan itu, ia berharap untuk menyalurkan fokus obsesif menciptakan permainan online menjadi sesuatu yang lebih produktif daripada menaklukkan monster dan memperoleh senjata virtual.

Dia ingin mendorong orang di Afrika - yang sudah lama bermasalah benua di mana orang mungkin merasa kurang berdaya daripada di tempat lain - untuk menyelesaikan masalah seperti kerusakan lingkungan, kurangnya makanan, kelangkaan air, kemiskinan dan kekerasan.

Game ini dibuat seperti dunia nyata, dengan menyelesaikan tugas-tugas di dunia nyata seperti relawan, membuat kontak bisnis atau meneliti suatu masalah, kemudian menyerahkan bukti pekerjaan mereka secara online.

Pada akhir permainan,McGonigalmengharapkan beberapa pemain untuk memiliki rencana bisnis tentang bagaimana mereka akan memperbaiki dunia.


Proyek game ini didanai olehWorld Bank Institute

Bob Hawkins, spesialis pendidikan senior di IWorld Bank Institute,mengatakan satu alasan besar orang di negara-negara Afrika tidak bisa berwirausaha dan inovatif adalah, bahwa mereka tidak merasa diberdayakan untuk menciptakan perubahan.Itulah mengapa sebagian besar kelompok pembangunan internasional mendanai proyek McGonigal sampai sebsesar $ 500.000.



untuk melihat vidoe cara bermainnya klik disini

Berikut adalah contoh alur cerita gamenya (klik pada gambar untuk memperbesar):




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Artikel Acak