Monday, November 14, 2011

Alasan Kenapa Anda Harus Sukses !






Alasan Kenapa Anda Harus Sukses !

Butterfly
Butterfly
Pagi teman-teman semua melalui artikel yang singkat ini saya ingin berbagi sedikit ,sebagai seorang Marketing pasti sering kita merasa down sewaktu di tolak olehcustomer atau mengalami keadaan tertekan, saya punya cerita sedikit untukmotivasi teman-teman semua, begini ceritanya :
Mengenai seekor kupu-kupu yang sedang berusaha keluar dari kepompong, sewaktu melihat fenomena itu si anak menjadi iba dan mengambil keputusan untuk membantu si kupu-kupu untuk keluar dari kepompongnya. Dia pun mengambil gunting dan mulai membuka badan kepompong dengan guntingnya agar sang kupu-kupu bisa keluar dan terbang dengan leluasa.

Begitu kepompong terbuka, kupu-kupu pun keluar dengan mudahnya. Akan tetapi, ia masih memiliki tubuk yang gembung dan kecil, sayap-sayapnya tampak masih berkerut. Anak itu pun mulai mengamatinya lagi dengan seksama sambil berharap agar sayap kupu-kupu tersebut berkembang sehingga bisa membawa kupu-kupu mungil tersebut terbang menuju bunga-bunga yang ada di taman.Harapan tinggal harapan, apa yang ditunggu-tunggu si anak tidak kunjung tiba. Akhirnya Kupu-kupu tersebut terpaksa menghabiskan sisa hidupnya dengan merangkak di sekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap yang masih berkerut serta tidak terbentang dengan sempurna. Kupu-kupu itu akhirnya tidak pernah mampu terbang.
Si anak yang membantu mengeluarkan kupu-kupu dari kepompongnya itu, rupanya tidak mengerti bahwa kupu-kupu perlu berjuang dengan daya usahanya sendiri untuk membebasakan diri dari kepompongnya. Lubang kecil yang perlu dilalui kupu-kupu tersebut akan memaksa cairan yang ada di tubuhnya untuk masuk ke dalam sayap-sayapnya sehingga dia akan siap terbang dan memperoleh kebebasan.
Apa makna dari cerita ini ?
Kita memang harus berjuang keras untuk meraih kesuksesan, tanpa bantuan siapapun karena dengan begitu baru kita tahu apa makna kesuksesan itu sendiri, jika kita selalu berharap dibantu oleh orang dan itu telah menjadi kebiasaan kita selalu berharap maka susah bagi kita untuk merasakan makna dari kesuksesan itu.
Success
Success
Jadi menurut saya Sukses Adalah Hak semua orang. Saya , anda dan semua orang sudah pasti ingin sukses. Menurut Saya ada 8 Alasan kenapa anda harus SUKSES :
1. Gengsi karena  sangat memalukan kalau sampai gagal
Di dalam tingkat tertentu gengsi dan malu sangat diperlukan supaya  menjadi cambuk bagi kita dalam melangkah. Bayangkan tidak enak-nya harus jadi bahan cemooh dari teman-teman seusia kalau kita tidak sukses. Begitu pula sebaliknya bagaimana bangganya kalau kita bisa datang ke acara reuni teman-teman lama dengan membawa sebuah kesuksesan besar.
2. Skill dan Gelar bukanlah Hal yang utama
Misal : Salah satu pebasket atau pesepak bola dunia menyatakan: “Di luar sana banyak sekali orang lebih berbakat daripada saya tetapi mengapa saya selalu menjadi pemenang, semua itu karenaperjuangan keras dan tak kenal lelah untuk menjadi pemenang”.

Mengenai gelar : Maaf, saya bukan meremehkan peran universitas sebagai salah satu pilar pendidikan, sebab sudah banyak tokoh yang menjadi sukses tanpa menempuh pendidikan tinggi. Media belajar mereka bukan terpaku kepada kamus/buku yang tebal tetapi lebih banyak belajar dari pengalaman realita yang sesungguhnya.
3. Modal
Modal sering kali menjadi sebuah alasan untuk mengelak karena takut dalam melangkah. Anda harus cepat ambil keputusan karena masalah ini sangat penting untuk langkah anda selanjutnya.
Dalam banyak hal, jika kita berlaku jujur dan bisa dipercaya merupakan modal untuk bisa sukses, kedua dengan memperbanyak teman dan memiliki keahlian khusus (skill) ini juga merupakan modal utama. Misal : jika anda sudah dipercaya oleh seseorang pemilik bisnis lalu anda juga mempunyai keahlian khusus tersebut untuk mengelola bisnisnya niscaya anda sudah pasti sukses tanpa harus memikirkan modal lagi.
4. Mengambil Kesempatan
Sebenarnya tiap orang punya kesempatan namun sayangnya tidak semua orang melihatnya lalu mengambil kesempatan itu. Dibutuhkan kecermatan dan keberanian untuk mengubah sebuah resiko menjadi kesempatan.
Inilah yang membedakan orang sukses dan orang gagal, orang sukses selalu melihat sebuah kesempatan walaupun di dalam kesempitan karena mereka selalu bilang “Saya BISA”, tetapi orang gagal ialah mereka selalu melihat sebuah kesempitan di dalam kesempatan padahal kesempatan besar sudah di depan mata tetapi mereka selalu bilang “TIDAK BISA”.
5. Gagal adalah sukses yang tertunda
Gagal adalah awal permulaan perjalanan kita yang sebenarnya untuk menjadi sukses. Tidak mungkin ada orang yang lebih suka gagal yang hanya berdiam diri meratapi nasibnya, sering kali orang putus asa padahal bisa jadi kesuksesan itu sudah tinggal beberapa langkah lagi kedepan. Kita tidak tahu sampai dimana titik kita akan berbalik jadi sukses. Kegagalan hanya terjadi bila Anda menyerah dan tidak mau coba lagi.
Kita ambil sebagai contoh seorang penemu lampu yang bernama Thomas Alpha Edison, dia mencoba menemukan lampu setelah menemukan kegagalan sebanyak 999 x,  jika waktu itu dia menyerah mungkin kita sekarang hidup tanpa menggunakan lampu, untung nya dia tidak menyerah dan mencobanya lagi yang ke 1000 x nya dan ternyata dia berhasil, luar biasa kan ? Hasil akhir ditentukan sewaktu kita masih mau mencoba kembali (The result will be determined when we are still thriving the thing we want to achieve).
6. Masih muda, hidup kaya raya dan bahagia
Anda berhak sukses. Sukses adalah milik kita semua , semua orang pasti nya punya impian yang sama seperti saya, punya rumah yang besar, bisa ajak orang tua jalan-jalan ke luar negeri, punya keluarga yang bahagia, pensiun di usia dini, mari kita raih impian kita bersama-sama, maju bersama-sama.
7. Ingat ! Selalu bersyukur kepada Tuhan
Setiap bangun pagi kita sudah diberi rahmat, nikmat dan anugerah yang tak ternilai harganya, sukses mutlak milik Tuhan maka dari itu jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur tanpa Dia kita bukanlah apa-apa di dunia ini, mari kita isi hari-hari dengan kegiatan yang bermanfaat, yang bisa membuat hidup kita semakin maju lagi, jangan pernah patah semangat.
8. Takdir dan nasib adalah masing-masing hal yang berbeda
Seringkali orang gagal beralasan bahwa takdir memang kejam, mereka selalu berfikir mereka tercipta untuk kalah. Padahal kedua hal tersebut jauh berbeda. Takdir adalah sesuatu yang tidak bisa kita ubah. Kita tidak tahu dilahirkan di kota mana, bangsa apa, jenis kelamin apa, di keluarga apa, semua tidak bisa kita ubah.
Sebaliknya, nasib adalah sesuatu yang bisa kita ubah karena Tuhan tidak akan pernah tinggal diam melihat nasib hamba-Nya terlantar, lain masalahnya jika manusia yang bersangkutan tak ada usaha untuk mengubahnya. Bila sekarang anda sedang bernasib buruk, sekarang sudah waktunya yang tepat untuk berjuang lebih baik lagi mengubah nasib yang buruk menjadi lebih baik dan sukses.
Yang sangat membuat saya yakin Tuhan tidak pernah meninggalkan kita dan Tuhan sudah menciptakan kita ke dunia dengan melalui sejumlah tahapan. Dia tidak mungkin meninggalkan kita dalam keadaan buruk, Dia tentunya bertanggung jawab dengan memberikan hak-hak untuk menjadi sukses layaknya manusia sang pemenang yang lainnya.
Teman-teman Artikel Motivasi ini saya tutup dengan kutipan yang saya pelajari dariBpk.Motivator no.1 Indonesia Andre Wongso :
“Sukses adalah hak saya, sukses bukan milik orang-orang tertentu, sukses milik anda, milik saya, dan milik siapa saja yang menyadari, menginginkan dan memperjuangkan dengan sepenuh hati”.
Semoga bermanfaat dan berguna buat teman-teman semua , thanks yach.
Salam Sukses Selalu , Gian Komala.

Sumber : http://loopscreative.com/alasan-kenapa-anda-harus-sukses-2/

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Artikel Acak