Thursday, October 25, 2012

[penipuan online] Menipu pembeli penipu di ToserbaVirtual.com





Selama ini kita sering mendengar penipuan jual beli online di dunia maya, kebanyakan yg menipu adalah para seller (penjual) luar biasa idiotnya (saya yakin banget kalo para seller penipu itu idiotnya dari ujung kaki sampe ujung rambut).

Nah, sekali-kali kita mengungkap PEMBELI PENIPU, ya bukan cuma seller aja yg banyak menipu, pembeli juga ada..

Begini ceritanya,

* Postingan ini saya buat setelah saya menunggu bukti dari pembeli, namun tidak ada balasan dari dia.

Saya Neody,  saya owner ToserbaVirtual.com, pada tanggal 23 oktober saya dapet sms dari seseorang yang ingin memesan jam tangan rolex skeleton, saya berikan screen capturenya aja ya biar ada bukti.


1. Pembeli memesan jam tangan rolex w.rlx-103wbr.

[ no hp pembeli  penipu : 081977718677 ]

percakapan :

pembeli : W.RLX-103(White Brown) atau W.ALB(hitam) ada gak?
ToserbaVirtual.com : W.RLX-103WBR ada :)


2. Pembeli penipu langsung memberikan alamat dan menanyakan ongkos kirimnya.
percakapan :

pembeli : Ok saya pesan 1. Berapa semuanya sm ongkirnya?
                alamat saya. jln.kenten permai2, blok D2, no.02, Rt: 026, Rw.006, kec.Kalidoni, kel.bukit    sanggal. kab.palembang
ToserbaVirtual.com : kalidoni 18000, w.rlx-103wbr : 165000



2. Pembeli penipu mengaku sudah mentransfer uang ke rek bca, disini yang aneh.. dia dapat rekening bca saya dari mana? dia bukan reseller maupun pelanggan saya.

percakapan :

pembeli : sudah saya transfer mas 183000 ke rekening BCA, Thx
ToserbaVirtual.com :  Nanti saya cek ya. Jika sudah transfer sms nama#alamat#telp#kodejam#jml##jne-(reg/oke)#jmlhtransfer#bank

3. Sebelum barang-barang pesanan seluruh buyer dan reseller sedang saya packing, saya terlebih dahulu cek  transferan di internet banking., tapi saya tidak menemukan nominal 183,000, atau berita kiriman yg berhubungan dengan pesanan pembeli ini.

3. mulai isengin pembeli iseng ini.

4. iseng berlanjut, toko online toserbavirtual.com  menanyakan "tadi transfernya dari bank apa mas? dan berapa? transfernya kemana?"




5. tanya apa, jawabnya apa 


6. lanjutgan..



7.Iseng Season 2

7.penipu ganti nomor hp., merasa berhasil menipu, dia berikan nomor rekeningnya.
[ no hp baru pembeli  penipu : 089627519343 ]
[ no rek BCA pembeli  penipu : 3410490519 ]

8.skak mati..
.
gitu aja ceritanya, sebenernya banyak juga seller online yang di isengin sama pembeli yg menipu seperti ini, hanya saja mereka lebih memilih diam..
kalau saya bukan diam, cuma iseng aja bikin postingan ini hehe.. kali aja pembeli tersebut waktu googling tips nipu malah nemu blog ini hehe..


label : penipuan online, tips aman jual beli online, modus penipuan online, jenis penipuan jual beli online

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Artikel Acak