Wednesday, April 21, 2010

Kejadian-kejadian aneh Tragedi Koja-Priok





Intermezzo dulu gan :)

Belum lama teman kuliah saya si Harir, cerita begini :"dulu waktu jaman kompeni, pernah mau dirobohin makamnya, tapi ngga bisa"

ngga lama dia bikin status di pesbuk, kalo ngga salah isi statusnya begini "jangankan satpol PP, kompeni aje kaga bisa ngerobohin tuh makam"image smile

udah ah intemezzonya, langsung cekidot dimari :

Kejadian Aneh Ada Prajurit Berkuda Saat Tragedi Berdarah Koja Priok?

prajurit berkuda
      Kisah kejadian tragedi bentrokan berdarah di koja priok tepatnya pada Makam Mbah Priok yang di keramatkan memang telah menimbulkan jatuhnya banyak korban luka-luka dan yang tewas dari pihak Satpol PP setelah kejadian pun muncul lah cerita-cerita mistis atau kejadian aneh yang menghiasi saat bentrokan tersebut terjadi, kejadian nya aja mencekam terlihat di video bentrokan makam mbah priok koja. Mulai dari buldoser yang tidak bisa-bisa merobohkan gapura sampai dengan munculnya Prajurit Berkuda yang menghalau pergerakan ribuan Satpol PP yang bertugas disana saat itu.
     


           Bahkan menurut salah seorang warga sekitar makam Mbah Priok koja menceritakan sebut saja namanya Gugun, pada saat sebelum terjadinya bentrokan berdarah di koja tersebut katanya ada tanda ajaib muncul di waktu subuh, gugun mengatakan “Kan subuh satpol PP sudah ada nih di depan. Mereka mau coba masuk ke sini (areal makam), namun mereka pada jatuh,” ungkap orang tua yang anaknya ikut menggotong Zenajah salah satu Satpol PP bernama W. Soepono.


kejadian-aneh-tragedi-priok-Satpol PP yang jatuh tiba-tiba


            Ungkapnya lagi pada saat itu secara tiba-tiba saja para Satpol PP yang jumlah nya banyak terjatuh dengan sendirinya padahal tidak ada yang menghalangi langkah mereka menuju Makam Mbah Priok tersebut, “Tuh mereka pada jatuh nggak tahu ada apa. Tapi mereka (satpol PP) katakan mereka ngeliat pria raksasa ama prajurit berkuda, seperti menghalau mereka,” ungkap Gugun kepada wartawan yang mewawancarainya.

Menurut Gugun juga, kejadian seperti itu bisa saja terjadi karena situs sejarah berupa makam Mbah Priuk adalah maqom wali yang dikeramatkan. Ia mengatakan, “Makam ini kan bersejarah dan Mbah Priuk sendiri seorang yang mensyiarkan agama Islam di tanah Jawa dan Sumatera,” begitu kira-kira menurut pendapatnya.

kerusuhan koja tanjung priok

Selain isu adanya prajurit berkuda yang menghalau Satpol PP ia juga mengutarakan “Ada dua anggota satpol PP yang meninggal, namun nggak ada yang ngeliput waktu itu,” ia juga menambahkan pada saat satpol pp ingin merobohkan gapura makam Mbah Priok menggunakan Beko, tiba-tiba saja Beko yang digunakan itu terbakar dengan sendiri nya entah apa penyebab dari hal tersebut.

kerusuhan koja tanjung priok


kejadian-aneh-tragedi-priok


         Kejadian aneh pada tragedi berdarah koja priok selain munculnya Prajurit Berkuda saat tragedi bentrokan berdarah priok juga di akui oleh petugas Satpol PP yang saat itu berada disana, “Masa' ada bambu bisa membelah tameng. Semua anggota kami stres,” ungkap dari Soetanto saat ditemui di Lapangan Irti Monas oleh wartawan.
peralatan polisi yang rusak saat kerusuhan koja tanjung priok


kejadian-aneh-tragedi-priok-cannon

Hal aneh lainnya juga terjadi pada Water Cannon yang di gunakan pada saat itu, ketika di semprotkan malah mengarah ke anggota Pol PP bukan kepada warga.
water canon yang aneh saat kerusuhan koja tanjung priok

ia pun menambahkan lagi pada saat lempar-melempar batu hanya sedikit sekali yang kena sasaran, “Batu-batu yang dilempar sepertinya sedikit yang kena, seperti tidak percaya,” ungkapnya selain itu juga banyak warga yang terlihat sudah terluka parah namun masih bisa melakukan perlawanan dan berlari dengan cepat(pake susuk kijang deh pasti…). Bisa aja gak bisa nimpuk kali yah.. Hehehehe.

kejadian-aneh-tragedi-priok-bentrok

Akibat kejadian aneh yang meliputi tragedi berdarah di koja priok tersebut disinyalir banyak anggota dari Satpol PP yang menjadi stress dan butuh konseling, terlihat ketika mereka dievakuasi dari terminal peti kemas Koja, menggunakan kapal melalui laut saat Rabu maghrib.

beberapa mobil polisi yang dibakar massa pada saat kerusuhan koja tanjung priok 



sumber:http://seobloggerinc.org/news/aneh-ada-prajurit-berkuda-saat-tragedi-berdarah-koja-priok.html

7 comments:

  1. aq malah cuma sebentar lihat beritanya, males deh, mending ngeblog aja

    ReplyDelete
  2. wah bener gak nih, ini pengakuan atw terkaan oleh org hebat?

    ReplyDelete
  3. siapa tuh pasukan berkuda...penasaran nih, nyata or ???

    ReplyDelete
  4. @all : makasih udah meninggalkan komentar disini.

    btw, saya juga engga tahu tuh, hehehe..

    saya sendiri, seminggu sekali bekerja di daerah sana,nanti saya coba deh tanya-tanya orang disana..

    ReplyDelete
  5. baru denger nih ada keanehan ini di tragedi priok, tapi ya tidak ada yg tidak mungkin didunia ini...

    ReplyDelete
  6. hmm, sulit juga nih dipercaya klo cuma perkataan orang, coba ko ada foto yg nggak sengaja keambil dari para pasukan berkuda, bakalan heboh deh...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Artikel Acak