Monday, July 11, 2011

[Tutorial Google+] Cara Daftar dan Transfer semua teman Facebook ke Google Plus





Anda sudah tahu Google+ (Google Plus)? jika belum tahu ini ada sedikit pengertiannya :

   Google+ situs-sosial baru dari G Besar. Google Plus disebut sebagai facebook versi Google. Tampilan Google+ memang mirip dengan facebook. Cara mendaftar Google Plus sangat mudah. Baru dirilis kemarin, dengan kelebihan dibandingkan facebook : lebih memperhatikan privasi pengguna. “Temannya teman” seperti di Facebook dibatasi.

      “Di facebook, saya berbagi secara berlebihan (overshare). Di Twitter, saya terlalu sedikit berbagi (undershare). Apabila Google Plus mampu bermain di antara kedua celah itu, maka kami bisa merevolusi interaksi-sosial.”


         Kutipan di atas adalah pendapat Shimrit Ben-Yair mengenai munculnya social network atau jejaring sosial alias situs pertemanan bernama Google+ (dibaca Google Plus) oleh raksasa Internet, Google. Wanita ini bekerja sebagai product manager in charge of the social graph di perusahaan Google Inc.

      Kalau di facebook, pengguna bisa menyetel untuk memberikan izin lebih dulu ketika ada permintaan pertemanan dari facebook lain. Tapi di Google+ berbeda, lebih mirip gaya Twitter. Siapa saja bisa menjadi teman si A tanpa harus disetujui lebih dulu oleh si A. Tapi si A akan menentukan apakah si B bisa melihat semua tulisannya, atau si C hanya boleh melihat konten tertentu.

Cara Daftar Google+ nya :
  • Pertama anda harus memiliki akun Google terlebih dahulu, anda bisa mendapatkannya dengan akun email Google (Gmail), buka alamat ini : www.gmail.com, atau klik disini
Tampilan Google + (Google Plus)
* klik pada gambar untuk memperbesar
cara daftar google plus, cara transfer taman facebook


Cara daftarnya gampang, setelah anda sudah memiliki akun Google, selanjutnya masuk ke situs ini untuk ke akun Google plus anda : https://plus.google.com/.

Nah cara daftarnya sama aja kok seperti facebook, tinggal update profile... bla..bla..bla.. bimsalabim jadi deh

Sekarang saya akan memberitahu bagaimana mentransfer (ekspor) teman-teman kita yang ada di facebook ke profile Google+( GooglePlus) kita.

Cara transfer teman facebook ke akun google+ :


Masuk ke akun email tempat anda mendaftar facebook, misal anda menggunakan Yahoo sebagai email facebook anda. Oke, sekarang silahkan masuk ke akun Yahoo anda, lalu klik kontak.*lihat anak panah nomor 1
Setelah klik kontak, klik Tool dan pilih Impor(contoh gambar ada di bawah):
*klik gambar untuk memperbesar
cara transfer teman fb dari yahoo ke google+

Setelah itu klik pada ikon facebook
cara daftar dan transfer akun facebook teman ke Google + Plus

Setelah itu ijinkan facebook untuk mengimpor data ke akun Yahoo... tunggu sampai selesai. 
Setelah selesai klik lagi Tool tapi pilih ekspor, bukan impor. dan pilih ekspor dengan koma (seperti yang di tunjuk anak panah biru.
cara daftar dan transfer akun facebook teman ke Google + Plus

Setelah klik Ekspor sekarang, tinggal tunggu hasil download nya.., dan simpan hasil download di desktop.
Setelah akun teman facebook kita sudah terdownload, selanjutnya kembali ke akun Google Plus kita, lalu cari tulisan Invite people to join Google+ <-- atau klik ini.
cara daftar dan transfer akun facebook teman ke Google + Plus
*contoh gambar ditunjuk pada anak panah berwarna biru (klik gambar untuk memperbesar), setelah itu anda diminta untuk memasukkan email yang anda download tadi., dan tunggulah teman-teman facebook anda menjadi teman anda di Google+.

1 comment:

  1. Om,shelly klik https://plus.google.com/ kux malah tayangin ini :


    This feature is not available for your account.
    You must be over a certain age to use this feature.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Artikel Acak