Friday, July 22, 2011

[Share] Kumpulan Peluang Bisnis Modal NOL





         Peluang bisnis yang akan saya tulis disini berasal dari diskusi yang ada di Room "Enterpreneur Corner" di Kaskus. Yang namanya bisnis ataupun usaha tidak selalu  harus memiliki modal yang besar, asal otak kanan kita bekerja dengan baik, maka kita mudah menemukan dan menciptakan peluang.

Modal nol bukan bukan berarti modal Rp.0, seperti misalnya koneksi internet, komputer atau laptop yang biasa dipakai buat nge-game, rokok, uang jajan ga jelas, dan modal minim lainnya.

Oke deh, Selamat Menikmati..




PELUANG BISNIS MODAL NOL Usaha Modal Rp.0 
(Modal Skill Aja...)


Jual rumah
peluang usaha menjual rumah
Nyari yg jual rumah. .
Pura-pura mau beli, terus nego abis-abisan. .
pas udah deal, baru qta bilang kalo kita cuma marketernya, .

langsung buru-buru bilangin ke tetangga yg mau beli rumah, temuin ma yg jual rumah. .

Deal !!

jadi dah selisih harga rumah buat kita. .guede gan !!
juta-juta. .

hhee

itu sih cerita gampangnya..tapi gda modal kn gan?

terapin ke smua. HP / BAJU / dkk dah. .

vandevend


RENTAL MOBIL

peluang usaha rental mobil

     kbetulan bnyk tmn dijogja yg kul bawa mobil,awalnya cuma 1org yg diajak kerja sama,kmudian yg laen pd mau ikutan, n akhirnya ane cari org umum yg mw ikut krja sama utk mperbnyak armada, ngak bnyk sih cma ad 6 armada wktu itu.
modal :
1. bergaul aj gan.
2. reputasi baik
3. bisa dipercaya n jaga kepercayaan.
4. Rp.3000

cara :
1. promosi ketemen"/org yg kita kenal, terutama tmn dkt n bisa dipercaya, angap aj mreka marketing kalian n kalian bayar dgn bagi hasil, misal : harga rental 250/ 24jm, rp.150/hr buat yg punya mobil, 25rb/hr buat marketing(tmn anda), 75/hr buat ente,lumayankan..,(x6mbil + bbrp hri)
2. modal 3000 td buat foto copi brosur gan,buat ditempel ditmpt kos ente n tmn" ente gan.
3. n utk mperbnyk jaringan, ente manage marketing ente biar mreka cari tmn yg bisa jd marketing lg, jd kyk MLM, nah utk itu ente berkorban dikit dgn motong keuntungan ente sbsar 25rb, jd : pemilik kendaraan (150), marketing1 (25), marketing ke2 (25) ente (50). msh ttp untungkan..
4. min risko ; bikin surat perjanjian pertangung jawaban kpd pnyewa jika trjadi kerusakan/kclakaan.jd mreka yg tangung., (ttp ngak rugi)

itu yg pernah ane lakuin gan slagi msh kul, n hasilnya pun lumayan utk tmbhn beli permen., ayo gan dicoba, smoga bisa jd tmbahan pnghasilan buat agan" n bisa punya rent mobil dgn modal 3000 td gan..,(jika cocok dgn daerah agan).

hendraamd


Reseller Tiket pesawat

sukses dengan menjual tiket pesawat

      Bisa aja kok bisnis modal Rp.0 misalnya jadi reseller tiket pesawat nanti kan nggak kena modal jadi tinggal nawarin jasa aja ke pengguna bisa ke rekan - rekan. Nah begitu udah jadi pas mau issued, tinggal minta duitnya dulu trus kita bayarkan ke agent. Bisnis jasa lain juga bisa, rata - rata bisnis jasa kecil - kecilan modalnya bisa Rp.0,- tapi memang namanya modal Rp.0,- hasilnya juga g bisa sebesar yang modal besar atau jutaan. 

fawarda


FOTOGRAFER
bisnis fotografer
 
Fotografer gan.... Pengalaman pribadi soalnya.. Sampe saat ini...

- Kamera nyewa kalo mau ada kerjaan aja
- Laptop emang udah ada.. Beli laptop bukan karena mau jadi fotografer. Jadi bisa dibilang bukan modal.. Ato kalo emang ga punya komputer/laptop lari aja ke warnet. Pake Photoshop Portable. Edit dah di warnet. Ga punya duit buat bayar warnetnya? Khan udah dikasih DP pas motretnya... –flex-
Kalo pengalaman ane sih bisa aja usaha dengan modal nol. Tapi usahanya kebanyakan yang online2. Nah, masalah kompi & internet, kalo ane manfaatin lab komputer kampus gan eace

Klo ane sih jadi freelancer bwt proyek2 desain, programming, atau bisa juga copywriter. Atau bisa juga jualan stock image/photo, jual desain baju/asesories di toko2 online kayak cafepress.com. Atau agan ngeblog aja, terus kalo blog udah gede PRnya, bisa dimanfaatin buat pasang iklan, atau paid review.

zuravian

makelar proyek
peluang usaha menjadi makelar proyek

ini yang sedang saya kerjakan. Saya hanya seorang originator yang banyak ide, saya fokuskan ide saya pada bisnis yang sudah dimiliki orang.

Dimulai dari perusahaan A. Saya cari apa saja kelemahan-kelemahan dari bisnis mereka, lalu dengan ide dan skill saya saya menawarkan diri untuk bekerja sama memperluas / memperbesar bisnis mereka.

Persiapannya : analisis yang matang, bahan presentasi yang menarik, komunikasi yang bersahabat. Dan tidak lupa, nilai dana proyek yang harus dikucurkan oleh perusahaan A.

Saya akan mencari perusahaan B yang saya tahu mampu mengerjakan proyek milik A melalui perantaraan saya. Saya tawarkan nilai keuntungan yang tentu saja lebih kecil jumlahnya dari nilai proyek yang siap dikucurkan oleh A.

Jika A setuju dengan proposal saya, saya serahkan proyek A kepada perusahaan B. A memberikan uang pada saya, saya berbagi keuntungan dengan B. 

pixxa

JUAL BAJU BEKAS
peluang usaha menjual pakaian bekas

        waduh....judul kok ya ngegombal gitu.....ada seh modal mendeketati 0,-.....cari baju sobek2, perban bekas di tong sampah rumah sakit...nah tinggal nongkrong di perempatan lampu merah....lumayan gan...di tanggerang malah ada yg bisa beli rumah......

benityo


XYZ
peluang usaha dengan bisnis modal dengkul

      Kalo usaha dengan modal besar kan bukan usaha namanya gan ... Banyak kok yg dari modal 0 ... Contohnya kalo punya skill memasak, bikin aja kursus memasak khusus ibu2 PKK ... Kalo punya skill komputer, buka aja kursus komputer private... Untung kecil tapi bisa membentuk pasar, kalo pasar udah terbentuk baru sewa tempat usaha ...

logicb0x

SERVIS KOMPUTER
bisnis servis komputer

ane service komputer gan
modal CD windows bajakan punya temen


kalau ada kerusakan hardware bawa aja pc nya kerumah
modal : pengetahuan hardware , merk hardware , harga hardware

program corrupted , missing file , dll
modal : pengoprasian OS , mengetahui struktur booting


CMIIW
Ali Assegaf

RUMUS SUKSES
rumus sukses

Kalo ane sih berpikir yg real aja gan.
RUMUS SUKSES USAHA buat ane adalah A x B x C x D.

A = Alat (Modal/Uang, mesin produksi, alat penjualan). ==> 0,3% mempengaruhi kesuksesan dan hasil yg didapat.

B = Baca Buku, Berpikir positif, Berani. ==> 0,3% mempengaruhi kesuksesan dan hasil yg didapat.

C = Cita-cita / Impian ==> 0,3% mempengaruhi kesuksesan dan hasil yg didapat.

D = Doa (zakat, Sedekah, Sholat Tahajud, Dhuha, 5 waktu, Sunnah) ==> 99,1% mempengaruhi kesuksesan dan hasil yg didapat.

Just Sharing aja gan. Moga bermanfaat.

Dyran


Just Joke
bisnis di kolam renang

sering sering ke pantai atau laut gan, kalau misal ada yang kelelep di tolong, sapa tau tar di kasih uang terima kasih .. cuma modal bisa berenang ama ngasih napas
snowonsummer


To be Continued..........................

2 comments:

  1. Mantab gan.. sumpah.. inspiratif bgt dah..
    Thanks gan.. :D

    ReplyDelete
  2. sama-sama gan semoga bermanfaat :)

    :shakehand2:

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Artikel Acak