Thursday, February 25, 2010

Amerika Serikat Negeri Pelangi





Amerika Serikat Negeri Pelangi

Kulit Pelangi


Masyarakat Amerika


Anak-anak berbagai bangsa tinggal di berbagai benua, kuning, hitam, putih, merah, cokelat warna kulitnya bagai mosaik warna-warni semua mahkota indah Planet Bumi...

Di benua Amerika bagian utara tinggal bangsa Amerika. Bangsa Amerika ini kumpulan orang berbagai wanra kulit. Yaps, berbagai bangsa tinggal di Amerika. Ada orang kulit putih atau bangsa Eropa, seperti orang Irlandia dan Italia. Ada orang kulit hitam dari Afrika. Orang kulit kuning yauti orang Cina. Orang kulit cokelat itulah orang Latin dan Hawaii. Orang Eskimo dan INdian berkulit merah. Itulah bangsa Amerika warna-warni seperti pelangi.



Elang dan Bintang
Indian dan Eskimo

Orang Indian dan Eskimo adalah penduduk asli benua Amerika. Mereka sudah tinggal di benua Amerika sebelum orang Eropa datang ke benua Amerika.
Orang Indian percaya bahwa burung elang punya jiwa seperti manusia. Orang Indian bangga punya topi burung elang, karena elang adalah burung paling gagah.
Suku Eskimo

Orang eskimo memakai bintang dilangit sebagai penanda waktu dan penunjuk arah. Oleh karena itulah bendera Amerika penuh bintang dan lambang negara Amerika berupa burung elang.



Kota Raksasa

Orang Eropa yang pertama menemukan benua Amerika bernama Columbus. Orang Eropa lalu menetap dan membangun kota. Kini Amerika adalah negara yang paling berkuasa di dunia. Kehebatannya dianggap sama dengan negeri Babylonia pada zaman dulu. Ibukota negara Amerika Serikat di kota Washington D.C. namun, yang mendapat julukan kota raksasa justru kota New York.
New York


Basket, Museum, Jazz

Orang Amerika paling suka main basket dan baseball, mereka juga suka dengan rugby. Anak Amerika suka pergi ke museum untuk belajar sendi dan sejarah. Mereka bangga dengan nusik asli Amerka bernama Jazz.

Olahraga Rugby



Dekat tapi tidak kenal

Kebanyakan penduduk Amerika tinggal di apartemen dan penghuninya tidak kenal satu sama lain. Walaupun tinggal dalam satu atap.



sumber: Majalah Bobo Edisi 44 Tahun XXXVI

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Artikel Acak