Wednesday, June 22, 2011

Alien dan Kehidupan Manusia





Alien dan Kehidupan Manusia

Alien dan Kehidupan Manusia
UFO yang jatuh di Roswell, Juli 1947 berbentuk delta.
          Fenomena UFO menjadi begitu menarik perhatian masyarakat ketika terdengar ada berita mengenai UFO yang jatuh di Roswell, New Mexico pada bulan Juli 1947.Namun penemuan ini dibantah oleh pihak militer  Amerika Serikat dan mengungkapkan bahwa reruntuhan itu hanyalah kecelakaan peralatan balon udara atau militer biasa. Tapi yang pasti, ada sesuatu yang jatuh di sana dan ini diakui oleh mereka.


      “Kasus UFO di Roswell itu benar adanya, dan sama sekali bukan eksperimen militer, “ ungkap Nyonya Handerson mengutip pernyataan suaminya yang kemudian disalin habis tabloid lokal Globe edisi 17 Februari 1981. Pengakuan ini diucapkan kala dirinya tengah dijelang ajal karena usia tua. Dia menyatakan bahwa tak mau membawa mati rahasia seperti ini.
koran ufo roswell              Awalnya, pernyataan tersebut sempat membuat penasaran warga setempat. Pasalnya, sehari sebelumnya Mayor Jesse Marcel,  perwira intelejen Roswell Army Air Force, tanpa berkonsultasi dengan pejabat yang lebih tinggi, terlanjur memberi pernyataan lugas kepada wartawan, bahwa reruntukkan di sebuah lahan pertanian tersebut murni kendaraan makhluk asing. Didampingi pejabat kepolisian setempat, Marcel juga menegaskan, di situ ditemukan sejumlah mayat alien. Sosoknya mirip anak kecil, kepala besar, dan tak berambut. Marcel kemudian ditegur sejumlah pejabat militer dan diharuskan mengumumkan kesalahan investigasinya di lapangan. Pihaknya dipaksa membuat keterangan pers bahwa yang ditemukan bukan reruntuhan UFO, melainkan hanya pecahan balon cuaca biasa.

          Berdiri dibelakang kasus ini adalah pejabat Grup Pembom ke-509 Angkatan Darat Udara AS, suatu grup militer yang kala itu dikenal elit karena banyaknya menangani proyek rahasia. Diantara yang berkepentingan adalah Jenderal Roger Ramey, Kolonel William Blanchard, dan Kolonel Thomas Jefferson DuBose. Seperti diungkap Timothy Good dalam The UFO Report 1990 (1989), Jenderal Carl Spaatz - perintis AU-AS yang kala itu Komandan Jenderal Army Air Force, juga termasuk tokoh yang berpengaruh dalam kasus-kasus UFO.


alien roswell
Alien yang diketemukan tewas saat jatuh di Roswell. Nampak masih dengan
seragam lengkap. Tidak diketahui,apakah foto ini autentik atau tidak.
            Namun kemudian, militer AS selalu menaruh perhatian penting dalam kasus-kasus UFO, karena berharap bisa menyadap kelebihan teknologi yang mereka bawa. Kasus Roswell sendiri akhirnya menjadi kasus paling menarik plus kontroversial dalam kaitannya dengan masalah UFO. Kasus ini merupakan satu-satunya ‘XFiles’ yang tiba-tiba terbuka setelah 34 tahun tersimpan rapi. Awalnya adalah pengakuan Kapten OW Handerson, penerbang B-29 yang ditugasi membawa jenazah awak UFO dari Lanud Roswell ke sebuah tempat rahasia di Lanud Wright Patterson, Ohio. Pengakuannya kemudian diikuti aksi buka mulut saksi-saksi lainnya yang rupanya memendam kesal terhadap sikap tertutup militer dan pemerintah AS.
 
           Apakah yang terjadi di Roswell waktu itu? Pagi 2 juli 1947. Kira-kira pukul 9:50, langit di atas Corona, sebuah kota kecil di wilayah Lincoln County, New Mexico, AS, seperti biasa cerah. Udara mulai memanas, ketika Dan Wilmot, yang kala itu tengah duduk-duduk di depan toko perangkat keras miliknya, tiba-tiba terkejut melihat dua benda besar aneh bercahaya melintas cepat di langit. Keduanya saling kejar dari arah Barat Laut. Seperti tengah melakukan formasi inverted (terbang terbalik).

Di tempat lain, sekitar 48 kilometer dari Corona, Mac Brazel warga kota Roswell menuturkan kesaksian lain. Media massa memberitakan tentang jatuhnya UFO di Roswell. Namun beberapa hari kemudian, pihak Angkatan Udara AS membantah hal itu. Yakni ketika hari sudah menjelang malam. Kala cuaca di luar tengah dilanda hujan deras disertai guntur, pemilik sebuah lahan pertanian ini tibatiba dikagetkan suara gemuruh. Lebih mirip ledakan ketimbang suara guntur. Brazel tak berani keluar, karena cuaca begitu buruk. Baru keesokan harinya dia menyaksikan asal suara ledakan tersebut.

            Kala memeriksa ternak di lahan pertaniannya, dari kejauhan Brazel melihat kilauan metal yang berceceran. Dia kemudian menyadari bahwa ceceran metal itu adalah reruntukan benda terbang aneh. Bentuknya seperti piringan, tanpa sayap. Di sekitarnya tergeletak tewas tiga-empat makhluk alien. Agaknya pcsawat ini hancur setelah menabrak tebing. Sosok aliens yang mestinya awak piring terbang itu berperawakan mirip anak kecil, berkepala besar, tanpa rambut. Satu di antaranya didapati menggenggam kotak metal.
media massa berita roswell
Media massa memberitakan tentang jatuhnya UFO
di Roswell. Namun beberapa hari kemudian, pihak
Angkatan Udara AS membantah hal itu.

                Brazel sendiri kemudian tercatat sebagai saksi pertama kasus Roswell. Menurutnya, serakan reruntuhan pesawat ini menyebar hingga sekitar 365 meter. Metalnya tak seperti buatan Bumi. Bentuknya tipis, lentur, ringan, namun kuat. Beberapa bertatah huruf asing (hieroglif). Uniknya, jika dilipat serpihan ini juga segera kembali ke keadaan semula. Metal yang sama juga tidak bisa dilas, dan tak berubah meski dipalu. Di antara serpihan juga ditemui material seperti pita.

          Beberapa saat kemudian, ikut pula meninjau perwira intel Roswell Army Air Force bernama Mayor Jesse Marcel. Dia datang bersama seorang agen dari Korps Kontra-Intelejen. Marcel-lah yang kemudian secara resmi mengumumkan penemuan UFO di Roswell. “Tak ada satupun material buatan Bumi,” tegas Marcel kepada pers.

              Beberapa hari kemudian pernyataan Marcel menjadi berita utama koran lokal Roswell Daily Record (edisi 8 juli 1947) dan Roswell pun heboh. Orang-orang segera berdatangan dari berbagai penjuru. Stasiun radio lokal KSWS termasuk yang juga gencar melaporkannya. Tetapi kebanyakan kecewa karena TKP telah lebih dulu diisolasi tentara. Suatu hal yang biasa terjadi di Amerika, terlebih area tersebut memang dekat percobaan bom atom.

Ada yang mengatakan, sikap militer AS tersebut adalah guna menjaga respon negatif akibat jauhnya kesenjangan budaya-iptek yang dimiliki makhluk UFO. Menurut sejumlah sumber, reruntuhan piring terbang hari itu juga segera dilarikan ke sebuah hanggar di Lanud Roswell. Dibawah penjagaan amat ketat, di sini, pesawat aneh ini kembali direkonstruksi. Jenazah awaknya sendiri dilarikan ke rumah sakit militer di Walker Field, Roswell. Tak berbeda keadaannya: iring-iringan jenazah dikawal ketat, sampai-sampai suasana rumah sakit justru menarik perhatian pasien yang tengah berobat. Hanya dokter dan perawat tertentu saja yang diizinkan menangani masalah ini, dan umumnya terkejut setelah menyadari apa yang tengah dihadapi.


pesawat hasil modifikasi ufo
Apakah pesawat jenis sayap lebar ini merupakan hasil modifikasi
dengan teknologi UFO yang pernah jatuh di Roswell?
           
         Pada tahun 1948 Angkatan Udara AS mulai mengumpulkan data tentang laporan-laporan UFO dalam proyek yang disebut Project Blue Book. Suatu rangkaian deteksi radar bersama penampakan visual di dekat Bandara Nasional di Washington, DC, pada bulan Juli 1952, membuat pemerintah AS membentuk sebuah panel para ilmuwan diketuai oleh HP Robertson, seorang fisikawan dari Institut Teknologi Kalifornia (Pasadena), dan mencakup insinyur, ahli meteorologi, ahli fisika, dan seorang ahli astronomi. Besarnya dorongan kekhawatiran masyarakat dan pemerintah terlihat dari kenyataan bahwa panel ini dibentuk oleh Central Intelligence Agency (CIA) dan mendapat penjelasan tentang kegiatan militer dan intelijen AS, serta laporan panel itu pada mulanya dikategorikan TOP SECRET. Belakangan kategori ini dicabut, dan laporan itu menyatakan bahwa 90 persen penampakan UFO dapat dengan mudah diidentifikasikan dengan gejala astronomis dan meteorologis (misalnya: planet yang terang, meteor, aurora, awan ion) atau dengan pesawat terbang, burung, balon, lampu sorot, gas panas, dan gejala-gejala lain, yang kadang-kadang menjadi rumit karena kondisi meteorologis yang tidak biasa. Publisitas yang diberikan media terhadap penampakan-penampakan awal tidak diragukan lagi ikut merangsang munculnya penampakan-penampakan lebih banyak, tidak hanya di AS, tetapi juga di Eropa barat, di Rusia (Uni Soviet waktu itu), dan tempat lain. Sebuah panel kedua, dibentuk pada bulan Februari 1966, menghasilkan kesimpulan yang mirip pendahulunya. Ini meninggalkan sejumlah penampakan yang diakui sebagai tidak dapat dijelaskan, dan pada pertengahan tahun 1960-an, beberapa ilmuwan dan insinyur, antara lain James E McDonald, seorang ahli meteorologi dari Universitas Arizona (Tucson), dan J Allen Hynek, seorang ahli astronomi dari Universitas Northwestern (Evanston, Illinois), menyimpulkan bahwa suatu persentase kecil dari laporan UFO yang paling andal memberikan indikasi pasti tentang adanya tamu-tamu dari luar bumi (extraterrestrial).

                        Hipotesis yang sensasional ini, yang dimuat besar-besaran di koran dan majalah, langsung ditentang oleh ilmuwan lain. Kontroversi yang berlarut-larut membuat akhirnya Angkatan Udara AS mensponsori suatu penelitian UFO pada tahun 1968, yang dilaksanakan di Universitas Colorado di bawah pimpinan EU Condon, seorang ahli fisika kenamaan. Laporan Condon, “A Scientific Study of UFOs”, dikaji oleh sebuah komisi khusus dari Akademi Sains-Sains Nasional dan diumumkan pada awal 1969. Sejumlah 37 ilmuwan menulis bab-bab atau bagian-bagian bab bagi laporan itu, yang meliput investigasi terhadap 59 penampakan UFO secara mendetail. “Kesimpulan dan Rekomendasi” yang ditulis oleh Condon sendiri dengan tegas menolak ETH - extraterrestrial hypothesis - dan menyatakan tidak diperlukan lagi investigasi lebih jauh. Tapi penyelidikan tidak berhenti sampai di situ...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Artikel Acak