Tuesday, June 21, 2011

komentar Bill Gates mengenai UFO dan kehidupan di luar angkasa






Berikut komentar Bill Gates mengenai UFO dan kehidupan di luar angkasa. Komentar ini disarikan dari tulisan yang pernah dimuat di Kompas dalam rubrik Tanya Jawab dengan Bill Gates, CEO dari Microsoft Corp.

 

komentar Bill Gates mengenai UFO          Saya bukan pakar di bidang ini, tetapi kelihatannya hal ini sangat mungkin bahwa banyak kehidupan di alam semesta ini juga kemungkinan besar kita tidak pernah tahu hal itu sepanjang hidup kita. Sampai beberapa tahun yang lalu, dunia kita ada dalam sistem tata surya yang kita percaya memiliki planet-planet. Para astronom berteori bahwa ada banyak planet di tempat lain, namun tidak ada bukti. Jika planet-planet itu teramat jarang, itu akan mengurangi peluang adanya kehidupan di tempat lain. Sekarang para ilmuwan telah mendeteksi planet-planet disekitar sejumlah bintang-bintang. Tampaknya ada cukup banyak sistem tata surya memiliki planet-planet. Mungkin ada milyaran planet. Dengan begitu ada banyak planet, ada kemungkinan kehidupan di seluruh jagat raya kecuali kalau ada sesuatu yang secara ekstern tidak memungkinkan kehidupan berkembang. Tentu saja, sekalipun alam semesta itu penuh dengan kehidupan secara eksterm mustahil bagi kita atau anak cucu kita menemukannya. Jarak ke sistem tata surya sangat jauh, sehingga sangat kecil peluang mendeteksi sinyal-sinyal kehidupan, paling tidak itulah kemampuan ilmu pengetahuan, seperti yang saya tahu sampai hari ini. Saya tidak percaya terhadap cerita-cerita piring terbang, namun faktanya begitu banyak orang percaya terhadap mereka sehingga ada hasrat yang besar untuk meyakini bahwa kita tidak sendiri.

      Ketika ditanya mengenai fenomena UFO, Bill Gates berkomentar: “Saya pikir para saksi mata yang melihat piring terbang itu salah menafsirkan yang mereka lihat adalah peristiwa alam yang tak biasa”.
(Kompas, Nopember 1995 dan 7 Maret 1999)

sumber : majalah Info-Ufo edisi pertama

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Artikel Acak